Jumat, 29 Maret 2013

Raffi Ahmad Dalam Sebuah Kisah dan Intrik



     
                                              
     Di masa perkembangan dunia Entertainment sekarang ini, telah banyak bermunculan pelaku atau seniman berbakat yang menambah semarak  persaingan dalam dunia tersebut. Seniman atau pelaku ini tak asing oleh masyarakat Indonesia dikenal dengan nama Artis. Dari pendatang dengan usia muda hingga yang sudah mengenyam asam garam bersaing menunjukkan eksistensinya. Namun dari sekian banyak nama artis, Publik Indonesia belakangan ini menyoroti sepak terjang seorang artis muda berbakat yang dikenal dengan nama Raffi Ahmad.
            Raffi Ahmad sendiri memiliki nama lengkap Raffi Faridz Ahmad. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara Alm. Munawar Ahmad dan Amy Qanita. Seniman muda berzodiak aquarius ini lahir di Bandung, pada tanggal 17 Februari 1987 dan bertinggi badan 172Cm. Selain sebagai aktor, Raffi juga dikenal di dunia hiburan Indonesia sebagai penyanyi dan presenter.
            Karir Raffi Ahmad sendiri bermula sejak Ia berusia 15 tahun. Ketika itu Ia menjadi seorang tokoh pembantu di sebuah sinetron berjudul “Tunjuk Satu Bintang” (2002). Setelah sinetron tersebut, Raffi terus muncul diberbagai judul sinetron dan FTV di layar kaca. Sinetron yang pernah dibintanginya antara lain “Senandung Masa Puber” (2003), “Olivia” (2006) dan “Tarzan Cilik” (2009). Sedangkan di dunia FTV, Raffi dikenal dengan mimbintangi “7 Hari 7 Kekasih” (2011) dan “14 Hari Anak Band atau Guru” (2011).
            Sinetron yang disebut-sebut menjiplak jalan cerita film “She’s The Man”, “Olivia” (2006), bisa dibilang sebagai awal kesuksesan karir Raffi . Pria yang memiliki sebuah mobil mewah seharga miliaran rupiah tersebut terlihat lebih sering mebintangi sinetron yang berepisode panjang sebagai pemain utama setelah sukses dengan perannya dalam sinetron “Olivia”.
            Selain sinetron, Raffi juga mencoba kemampuan beraktingnya di layar lebar.. Judul-judul film layar lebar tersebut diantaranya “Me Vs High Heels” (2005) merupakan film pertama yang dibintanginya. Raffi yang dinilai masih baru di kancah seni peran hanya mendapat peran kecil dalam film tersebut. Peran sebagai tokoh utama akhirnya didapatkan Raffi di film "Love Is Cinta" (2007). Kemampuan Raffi dalam berakting dihadiahi penghargaan "Aktor Terfavorit" di "Indonesia Kids' Choice Award 2009". 
            Pria yang dulunya sering bergonta-ganti pacar ini terpilih sebagai salah satu personil grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) di bawah bimbingan Melly Goeslaw. Grup yang dibentuk pada 2006 ini mempertemukan Raffi dengan keempat artis remaja lainnya, yaitu Dimas Beck, Laudya Cyntia Bella, Chelsea Olivia dan Ayushita. Bersama grup ini, Raffi telah merilis beberapa single yaitu "Let's Dance Together" (2006), "Bukan Bintang Biasa" (2007), "Jangan Bilang Tidak" (2007) dan "Johan (Jodoh di Tangan Tuhan) "2009". Lewat grup ini lahir pula sebuah film berjudul "Bukan Bintang Biasa The Movie" (2007) yang menjadikan mereka berlima sebagai pemeran utama. Film ini meraih penghargaan "Best Soundtrack" di ajang penghargaan "Bali International Film Festival 2007". 
            Aktor yang pernah menjalin hubungan dengan  Tyas Mirasih dan Velove Vaxia ini mulai menjadi presenter pada tahun 2008. Raffi menjadi presenter acara musik "Dahsyat" bersama Olga Syahputra dan Luna Maya. Selain itu, Raffi juga sempat mempresenteri acara "Pesbukers" (2011) dan "OMG" (2010). 
            Hingga di tahun 2012 ini Raffi Ahmad dikenal sebagai artis muda yang dijuluki “Tajir”. Raffi ahmad merauk uang banyak setiap bulannya, dikarenakan selain berprofesi sebagai artis dia juga dikenal sebagai pengusaha muda. Usaha seperti toko pakaian,sepatu dan aksesoris bagi para bikers sudah Ia jalani. Sebuah fakta mencengangkan, Raffi ahmad memiliki penghasilan setiap bulanya rata-rata 1 Miliar rupiah. Dari semua yang didapatkan ini, membuat Ia mampu membangun rumah yang sangat mewah dan membeli kendaraan-kendaraan pribadi yang mahal.
            Di awal tahun 2012 Ia juga menjalin hubungan khusus dengan penyanyi yang sudah berumur dan seorang janda yaitu “Yuni Sara”. Hubungan ini sangat disorot oleh media infotainment dan fenomenal, dikarenakan kisah yang mengundang sensasi dari mereka berdua. Hubungan merekapun kandas di akhir tahun 2012, dan segala rencana yang mereka buatpun hilang sudah.
            Namun dari semua kisah Raffi Ahmad yang menarik, hanya di awal tahun 2013 inilah yang paling santer diberitakan. Kasusnya terhadap penyalahgunaan obat-obatan terlarang dengan zat baru “katinon” menjerat Ia di tahanan. Perang statement antara kuasa hokum dan BNN masih sangat hangat berkumandang di setiap chanel televise.
            Demikianlah Raffi Ahmad, sosok muda yang berprestasi namun juga seorang manusia yang mempunyai kekurangan. Semoga saja perjalanan kisah positif kariernya tetap membanggakan di negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar