Tugas makalah kelompok 6
TENTANG SEKTOR
PUBLIK
DEWAN AKUNTANSI
Dewan
Akuntansi Sektor Publik (PSAB) dibentuk
pada tahun 1981 oleh Institute of Chartered Kanada. Akuntan setelah
berkonsultasi dengan berbagai stakeholder
pejabat tinggi pemerintah. Para pemangku
kepentingan melihat dibutuhkanya
pendekatan nasional, sebanding dan konsisten untuk pelaporan keuangan oleh
pemerintah di Kanada. Dari
tahun 1981 sampai tahun 1989, Dewan difokuskan pada penyediaan standar
akuntansi untuk, federal provinsi dan wilayah pemerintah (pemerintah tinggi). Pada tahun 1989, PSAB memperluas kegiatannya untuk
mencakup pemerintah lokal. Pada Awal tahun 2009, Dewan menerima tanggung jawab untuk
menetapkan standar akuntansi dan bimbingan bagi organisasi pemerintah keseluruhan
. Sebuah organisasi pemerintah adalah sebuah organisasi
yang dikendalikan oleh pemerintah.
Sifat
penetapan standar di sektor publik
Tidak seperti penetapan standar di sektor swasta, tidak
ada persyaratan hukum yang disetujui oleh orang lain yang membutuhkan
pemerintah tinggi untuk mengikuti
standar yang dikeluarkan oleh PSAB. Namun, mereka mengharuskan
untuk mematuhi peraturan mereka. Organisasi pemerintah-pemerintah tersebut umumnya dibutuhkan oleh
masing-masing pemerintah untuk mengadopsi standar yang dikeluarkan oleh PSAB. Pemerintah daerah dan
organisasi mereka umumnya disyaratkan dalam provinsi undang-undang atau peraturan untuk mengikuti
standar yang dikeluarkan oleh PSAB.
Misi
Misi PSAB adalah untuk melayani
kepentingan publik dengan menetapkan standar dan memberikan
panduan bagi keuangan
dan informasi lain yang dilaporkan oleh kinerja sektor publik di
Kanada.
Peran
PSAB menetapkan standar akuntansi dan pedoman lainnya
bagi pemerintah dan organisasi mereka. Itu
dilakukan untuk meningkatkan informasi yang tersedia untuk pengambilan keputusan dan untuk
meningkatkan akuntabilitas entitas sektor public
Tanggung jawab
Dalam menetapkan standar dan pedoman lainnya, PSAB akan:
·
menghormati dan
mendorong masukan dari semua pemangku kepentingan
·
membawa objektivitas
dengan pertimbangan masalah;
·
menghormati kemampuan
para pemangku kepentingan untuk melakukan penilaian yang professional, dan
·
berkomitmen untuk
menanggapi kebutuhan stakeholder pada bas tepat waktu
Members
PSAB menggunakan papan dan pendekatan task force untuk
menetapkan standar dan bimbingan lainnya.
Sebuah Kursi dibayar dan sebelas anggota relawan
merupakan Dewan. PSAB bertanggung jawab untuk menyetujui
semua dokumen untuk komentar dan standar akhir. Gugus
tugas terdiri dari anggota relawan yang memiliki kepentingan tertentu atau keahlian dalam topik yang
sedang dibahas. Gugus tugas untuk menyampaikan materi ini PSAB
pertimbangan denga mengidentifikasi masalah, menilai alternatif, dan membuat
rekomendasi.
Dewan
Pengawan Standar akuntasi (AcSOC) menunjuk anggota Dewan. PSAB, melalui Ketua
dan Direktur, menunjuk para anggota individual dari gugus tugas.
Dewan dan tugas anggota pasukan yang dipilih untuk
memastikan bahwa berbagai latar belakang, keterampilan dan pandangan yang
dibawa untuk menanggung pada masalah yang dihadapi PSAB.
Semua tingkat pemerintahan, organisasi pemerintah, legislatif
auditor, auditor sektor swasta, akademisi dan lain-lain
yang diwakili. Setiap individu membawa nya individu pandangan dan pendapat, dan bukan orang-orang
dari organisasi yang ia dikaitkan.
Setiap
anggota Dewan memiliki satu suara. Wakil Presiden, Standar dan Direktur, Sektor
Publik Akuntansi adalah non-voting anggota Dewan.
Due Process
PSAB mengikuti proses karena luas untuk menetapkan
standar dan pedoman lainnya ditambah dengan kegiatan di banyak komunikasi.
Biasanya, due proses meliputi:
·
menyetujui proposal
proyek;
·
merilis laporan prinsip
untuk komentar publik;
·
meninjau tanggapan dan
berurusan dengan isu yang diangkat;
·
draft paparan
penerbitan standar yang diusulkan;
·
meninjau tanggapan dan
berurusan dengan masalah yang diangkat, dan
·
mengeluarkan standar
akhir.
Draft
paparan Semua dan standar akhir harus menerima suara setuju dari sedikitnya
delapan dari dua belas anggota secara tertulis sebelum dokumen-dokumen ini
dapat dipublikasikan.
Transparansi
Rapat Dewan diadakan secara pribadi untuk melindungi
pandangan rahasia dari anggota relawan nya. Namun, PSAB menerbitkan agendanya
sebelum pertemuan, ringkasan keputusan selanjutnya ke sebuah pertemuan, makalah
pendukung isu draf eksposur, dan dasar untuk dokumen kesimpulan, yang menyertai
standar akhir. Selain itu, proses pembangunan didukung oleh kegiatan komunikasi
yang komprehensif termasuk face-to-face pertemuan, presentasi, webcast,
komunikasi elektronik dan berbagai writtenmaterial seperti dokumen bahasa
sederhana, ringkasan eksekutif satu-halaman di bahasa non-teknis yang
menyertai dokumen terbuka untuk untuk memberikan
komentar.
Akuntabilitas
PSAB bertanggung jawab kepada AcSOC. AcSOC bertanggung jawab untuk memberikan masukan untuk rencana PSAB strategis dan annuals serta menilai kepatuhan PSAB untuk proses dan kinerja tahunan.
PSAB bertanggung jawab kepada AcSOC. AcSOC bertanggung jawab untuk memberikan masukan untuk rencana PSAB strategis dan annuals serta menilai kepatuhan PSAB untuk proses dan kinerja tahunan.
AcSOC adalah independen, relawan badan yang dibentuk oleh
Institute of Chartered Accountants Kanada di 2000. Ini melayani kepentingan publik dengan mengawasi
dan memberikan masukan pada kegiatan Akuntansi Dewan Standar (AcSB), yang menetapkan standar pelaporan
keuangan untuk berorientasi pada keuntungan perusahaan, dan
tidak-untuk-profit organisasi di sektor swasta, dan
Sektor Publik Akuntansi Dewan (PSAB), yang menetapkan
pelaporan keuangan standar bagi pemerintah dan organisasi
mereka. Tanggung jawab AcSOC meliputi menunjuk AcSOC, AcSB dan anggota PSAB. Pelaporan kepada
publik dan terdiri dari wakil-wakil yang termasuk regulator, investor dan pengguna lain, penyusun
dan auditor dari laporan keuangan, AcSOC membawa luas perspektif untuk masalah kompleks yang dihadapi
pembuat standar baik di sektor swasta dan publik.
Itu
adalah suatu kehormatan untuk ditunjuk Ketua Akuntansi Sektor Publik Board
(PSAB) dari tanggal 1 April 2011 sampai dengan 31 Maret 2012.
Dalam peran pertama saya, sebagai
Ketua Satuan Tugas Modal Pemerintah Daerah Berwujud Aset, perubahan signifikan yang
diwujudkan dengan akuntansi akrual penuh bergerak - sesuatu yang belum dicapai
dalam sejarah Kanada meskipun banyak telah mencoba. Selanjutnya, sebagai
anggota Dewan dan akhirnya Wakil Ketua isu-, penting tapi kontroversial seperti
instrumen keuangan dan transfer pemerintah yang diselesaikan. Sebagai Ketua,
saya melihat sebuah era baru dalam pelaporan keuangan sektor publik
diperkenalkan dengan asumsi PSAB jawab untuk menetapkan standar untuk
organisasi pemerintah.
Pada
2011 - 2012, PSAB umumnya memiliki tahun yang sukses, meskipun menghadapi
beberapa tantangan.
Tujuan
utama kami agenda teknis telah atau sedang dipenuhi. Yang paling penting,
pekerjaan maju pada proyek kunci PSAB ini: Konsep Mendasari Kinerja Keuangan.
Secara internasional, PSAB terus mempengaruhi pekerjaan Standar Akuntansi
Sektor Publik Internasional (IPSASB) oleh berpartisipasi dalam
pertemuan-pertemuan, mengomentari dokumen dan mendorong sektor publik Kanada
untuk menanggapi dokumen mereka. Berkelanjutan kami komunikasi tujuan bertemu
dengan jangkauan signifikan dan bantuan transisi diberikan kepada berbagai
pemangku kepentingan.
Sepanjang
tahun, PSAB melakukan survei konstituennya yang mengungkapkan kepuasan umum
dengan kualitas dokumen yang dikeluarkan untuk komentar dan kami didorong oleh
tanggapan yang berkaitan dengan kami komunikasi upaya. Namun, beberapa isu yang
diangkat dengan jumlah waktu yang diberikan untuk menanggapi dokumen dan untuk
menerapkan standar baru. PSAB mendengarkan dan merespon sesuai. Akhirnya,
beberapa pemangku kepentingan menunjukkan bahwa agenda teknis PSAB itu tidak
mencerminkan masalah utama yang mereka hadapi (yaitu, tingkat-diatur akuntansi
dan kerangka kerja konseptual yang PSAB).
Seperti
yang kita berkembang melalui 2011-2012, sejumlah perusahaan bisnis pemerintah
membuat transisi untuk Standar Pelaporan Keuangan Internasional dan organisasi
pemerintah lainnya menjadi sasaran yang CICA Sektor Publik Akuntansi (PSA)
Handbook untuk pertama kalinya. Pada saat yang sama, pemerintah mereka
organisasi mengikuti not-for-profit standar akuntansi memulai transisi mereka
ke Handbook PSA untuk 1 Januari 2012. Ini menandai peristiwa penting dalam
sejarah dan relevansi PSAB.
Namun,
posisi Dewan pada tingkat-perusahaan pemerintah diatur bisnis berpose tantangan
untuk beberapa. Dua provinsi melewati peraturan yang mewajibkan pendekatan yang
berbeda daripada PSAB. Selanjutnya, posisi PSAB’s pada akuntansi untuk transfer
pemerintah menerima perhatian yang signifikan dan menciptakan perdebatan yang
aplikasi. PSAB akan perlu untuk tetap mencermati perkembangan lebih lanjut di
daerah-daerah.
Cukup
tidak dapat dikatakan tentang dukungan yang saya terima sebagai Ketua. Para
anggota Dewan secara konsisten dan menyeluruh memperdebatkan isu-isu yang
relevan, datang ke pertemuan dipersiapkan dengan baik dan bersama-sama
membentuk pandangan. Namun, keberhasilan ini tidak mungkin terjadi tanpa kerja
anggota pasukan PSAB ini tugas.
Saya
akan lalai jika saya tidak menyebutkan staf PSAB. Dedikasi dan profesionalisme
tidak pergi tanpa disadari. Saya berharap staf terbaru PSAB itu anggota,
Antonella Risi, yang terbaik. Anda telah bergabung dengan tim yang hebat.
Secara administratif, Mogul Edlene telah menjadi tambahan yang bagus,
menyelenggarakan pertemuan dan menjaga semua Dewan dan tugas anggota satuan
informasi dan terorganisir.
Istilah
Morina Rennie sebagai anggota Dewan berakhir tahun ini dan, atas nama Dewan dan
staf, saya ingin untuk berterima kasih atas kontribusi luar biasa dia membuat
lebih dari jabatannya. Akhirnya, saya ingin berharap Rod Monette, Ketua masuk,
yang terbaik dari keberhasilan.
Dengan
Ketua, relawan dan staf, saya pensiun dari posisi sebagai Ketua yakin bahwa
Kanada sektor publik akan tetap berada di garis depan global transparansi dan
akuntabilitas. Tingkat kepatuhan dengan standar PSAB oleh pemerintah dan
keberhasilan banyak organisasi pemerintah transisi ke Handbook PSA adalah bukti
itu.
Nigel
Bellchamber
Chair
Public
Sector Accounting Board
INTRODUCTION
Laporan
ini membahas kegiatan 2011-2012 dan output dari Akuntansi Sektor Publik Dewan
Standar (PSAB) untuk tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2012. Hal ini juga
menyediakan ringkasan dari prestasi kunci dan tantangan yang dihasilkan dari
output tahun sebelumnya.
PSAB
telah melaporkan hasil kerjanya kepada Standar Akuntansi Pengawasan Dewan
(AcSOC) sebagai bagian dari tinjauan tahunan dan penilaian kinerja PSAB itu.
Laporan tahunan ini memberikan informasi yang sama secara substansial dan
komentar seperti yang diberikan kepada AcSOC.
AcSOC
telah menerbitkan Laporan Tahunan sendiri secara terpisah, yang mencakup
kesimpulan tentang itu PSAB kegiatan.
Pelaporan
Keuangan Kanada dan Standar Jaminan (fras) website www.frascanada.ca –
menyediakan pengunjung dengan up-to-date informasi tentang kegiatan PSAB,
termasuk proyek-proyek, keputusan ringkasan pertemuan, dokumen untuk komentar
dan bahan terkait lainnya dan informasi kontak
GAMBARAN
prestasi dan
TANTANGAN
(PSAB)
Akuntansi Sektor Publik Dewan 2.011-2.012 Rencana Kerja mengidentifikasi enam
tujuan utama:
1. Mengeluarkan
draf eksposur pada kerangka konseptual PSAB itu.
2. Menilai kesenjangan dalam GAAP untuk
organisasi pemerintah.
3. Membahas
isu-isu yang terkandung dalam "4200 PS" seri untuk tidak-untuk
organisasi nirlaba.
4. Terus
secara signifikan mempengaruhi pekerjaan Akuntansi Sektor Publik Internasional
Board (IPSASB).
5. Meningkatkan
dan meningkatkan kesadaran stakeholder, keterlibatan dan penerimaan PSAB.
6. Memenuhi
tujuan operasional dan kegiatan yang ditetapkan pada tahun 2011-2012 Rencana
Kerja PSAB itu.
PSAB
umumnya bertemu, atau pertemuan, tujuan utama. Dewan:
·
adalah membuat kemajuan
yang baik pada inisiatif pemerintah organisasi tersebut;
·
memberikan kontribusi
terhadap standar internasional sektor publik;
·
melanjutkan upaya luas
komunikasi sambil memberikan bantuan masa peralihan dan stakeholder terlibat
dengan menjaga dan menginformasikan kegiatannya, dan
·
mengikuti proses jatuh
tempo dan menggunakan sumber dayanya sesuai dengan Rencana Kerja 2011-2012 nya.
Kebutuhan
konsultasi tambahan pada proyek kerangka konseptual PSAB melambat kami
diharapkan kemajuan. Sebuah survei yang bertujuan untuk menilai kepuasan
stakeholder telah selesai pada tahun ini. Paling responden menunjukkan bahwa
mereka menemukan dokumen PSAB untuk komentar lengkap dan memadai untuk menilai
masalah dan sampai pada suatu kesimpulan. Tanggapan mencerminkan pandangan
positif pada komunikasi PSAB inikegiatan, mencatat bahwa webinar dan webcast
yang berkualitas baik dan sangat berguna. Namun, tingkat Ketidakpuasan itu
dicatat oleh pihak tertentu yang mengatakan PSAB seharusnya membahas masalah
tingkat-diatur akuntansi dan bahwa hal itu harus dilanjutkan lebih cepat pada
kerangka konseptual PSAB ini proyek.
PSAB
adalah melihat manfaat dari hasil yang diinginkan dan strategi untuk membawa
organisasi pemerintah ke perusahaan CICA Sektor Publik Akuntansi (PSA)
Handbook. Secara internasional, PSAB dan staf terus berkontribusi dan memiliki
efek pada karya IPSASB. Selain itu, kami komunikasi upaya meningkatkan
kesadaran PSAB kalangan yang jauh lebih luas dari individu dan organisasi di
seluruh sektor publik.
PSAB
mengalami beberapa tantangan, namun, dari keputusan tahun-tahun sebelumnya '
Efektif
tanggal 1 Januari 2011, pemerintah perusahaan bisnis diarahkan oleh PSAB untuk
mengikuti International Standar Pelaporan Keuangan dalam Bagian I Buku Pegangan
CICA - Akuntansi. Beberapa perusahaan ini memiliki sebelumnya mengikuti
tingkat-prinsip akuntansi yang diatur dalam pra-changeover standar akuntansi di
bagian V yang Handbook1 dan tidak lagi memiliki petunjuk tentang tingkat-diatur
aset dan kewajiban. Itu Internasional Dewan Standar Akuntansi didorong untuk
mengatasi masalah ini. Dua provinsi telah berlalu peraturan yang mewajibkan
perusahaan untuk mengadopsi posisi yang berbeda dari yang ditetapkan dalam Buku
Pegangan PSA
Pemerintah
dan organisasi mereka mengikuti Buku Panduan PSA diminta untuk mengadopsi baru
standar pada transfer pemerintah efektif 1 April 2012. Ada masalah yang
berkaitan dengan interpretasi ketika pemerintah memiliki kewajiban untuk
membuat transfer. Di sisi penerima, standar telah meningkat mendebat jika
pendapatan harus diakui.
PSAB
akan terus memantau dua masalah.
2011-2012 Rencana Kerja
dan Prestasi Tujuan
Keuangan
dan non-keuangan
|
pelaporan
(SORPs)
|
Isu
pernyataan.
|
Tidak
ada aktivitas yang direncanakan untuk 2011-2012.
|
|
Menetapkan
PSAB sebagai primary
|
Termasuk
dalam komunikasi dan materi kursus nilai setelah PSAB mengembangkan bahan.
|
Selesai.
presentasi dan Tentu saja download dikembangkan untuk organisasi pemerintah
termasuk manfaat dari pelaporan kinerja dan informasi lainnya oleh PSAB.
|
sumber
informasi dan
|
|
|
bimbingan
tentang keuangan dan
|
|
|
non-keuangan
pelaporan.
|
|
|
Mendorong
sektor publik untuk menerbitkan non-keuangan laporan.
|
Termasuk
dalam komunikasi dan bahan-bahan kursus kebutuhan untuk memberikan informasi
kinerja lain di luar dari laporan keuangan.
|
Selesai.
Presentasi dan tentu saja download dikembangkan untuk organisasi pemerintah
mendorong non-keuangan pelaporan.
|
Kegiatan
Internasional(IPSASB)
|
|
|
Aktif
mempengaruhi
pembangunan
internasional
diterima
sektor publik
standar
akuntansi.
|
Lanjutkan
keterlibatan dengan
pengembangan
ini IPSASB
konseptual
kerangka kerja dan lainnya
aktif
proyek. Memantau perkembangan dalam pengaturan standar oleh IPSASB.
|
Selesai.
Staf berkontribusi
berbagai
proyek dan PSAB
menerima
update reguler pada
IPSASB
kegiatan.
|
Komunikasi
|
|
|
Meningkatkan
jumlah informasi jelas diperlukan untuk mempromosikan pemahaman yang lebih
baik tentang standar dan pedoman proposal dan dokumen akhir.
|
Membuat
presentasi untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang Handbook PSA
dan mendorong partisipasi dalam proses penetapan standar.
|
Selesai
|
TUJUAN
UTAMA DAN PRESTASI
Mengeluarkan
draf eksposur pada kerangka konseptual PSAB ini
Hasil
Tujuan
ini tidak terpenuhi sebagai awalnya direncanakan tapi pekerjaan adalah
melanjutkan
Indikator
Kerja
Akuntansi
Sektor Publik Dewan (PSAB) setuju dengan rekomendasi dari gugus tugas itu,
mengingat sifat dari isu-isu yang terlibat, konsultasi tambahan yang
diperlukan. Konsultasi Kertas gugus tugas 1 dikeluarkan untuk komentar pada
September 2011. Hal ini didukung oleh surat langsung ke berbagai pemangku
kepentingan dan webcast menjelaskan isu-isu dan kebutuhan untuk input.
Latar
Belakang
Selama
pengembangan dan penerbitan selanjutnya standar pada transfer pemerintah dan
instrumen keuangan, isu-isu yang diangkat oleh beberapa orang bahwa arah yang
diambil dalam proyek-proyek adalah hasil dari kerangka konseptual PSAB itu.
PSAB setuju untuk melakukan, sebagai prioritas, review kerangka kerjanya. Isu
utama berhubungan dengan apa yang merupakan kinerja keuangan tahunan atau
bagaimana surplus atau defisit harus ditentukan.
Setelah
survei berbagai pemangku kepentingan, PSAB menyepakati pendekatan untuk
bagaimana mungkin mengatasi kerangka konseptual PSAB itu. Sebagai contoh, salah
satu pendekatan akan memulai seluruh review atau mulai dari "selembar
kertas". Namun, seluruh kerangka tidak dipertanyakan dan PSAB setuju untuk
mempersempit lingkup pekerjaan untuk menentukan bagaimana mengukur kinerja
keuangan
Sebuah
"pita biru" gugus tugas dibentuk dan pekerjaan dimulai. Sebagai gugus
tugas mulai membahas isu-isu, mereka menyimpulkan bahwa mengingat alasan dan
sifat dari masalah, konsultasi di luar proses normal PSAB adalah dalam rangka.
Gugus
tugas dianjurkan untuk PSAB rencana proyek revisi yang mencakup dokumen
mempersiapkan untuk tujuan mencari masukan dari stakeholder sebelum
pengembangan pernyataan prinsip. PSAB setuju, memahami bahwa perubahan ini akan
menambah lebih banyak waktu untuk jadwal proyek.
Original
PSAB ini 2011-2012 Rencana Kerja tidak mengantisipasi ini konsultasi tambahan
ketika itu awalnya disetujui. Akibatnya, varians diciptakan. Namun, upaya yang
signifikan sedang dilakukan untuk memastikan bahwa stakeholder memiliki
kesempatan untuk masukan ke dalam proyek kerangka. Sebagai contoh, masukan itu
dan sedang dicari dari komunitas perencanaan fiskal dan kelompok-kelompok
serupa.
Menilai
kesenjangan dalam GAAP untuk organisasi pemerintah
Hasil
Tujuan
ini telah terpenuhi dan pekerjaan sekarang maju pada isu-isu.
Indikator
kinerja
Dua
proyek lain yang diperlukan disertakan pada 2012-2013 Rencana Kerja PSAB itu.
Proyek proposal untuk dua proyek yang kemudian disetujui oleh PSAB.
Latar belakang
PSAB
sebelumnya diarahkan sejumlah organisasi pemerintah untuk pra-changeover
standar akuntansi di V Bagian dari Buku Pegangan CICA - Akuntansi. Karena V
Bagian akan tidak lagi tersedia sebagai sumber standar akuntansi untuk
organisasi-organisasi ini, PSAB harus memutuskan mana sumber standar harus
digunakan oleh mereka. Organisasi-organisasi pemerintah lainnya diberikan pilihan
antara menggunakan Standar Pelaporan Keuangan Internasional dalam Bagian I Buku
Pegangan CICA - Akuntansi atau Akuntansi Sektor Publik CICA (PSA)
Handbook.Transisi
ini berlaku efektif 1 Januari 2011. Untuk memudahkan transisi dari
organisasi-organisasi ini ke dalam Buku Pegangan PSA, pada bulan Juni 2011
Dewan menyetujui Bagian 2125, pertama kali Adopsi oleh Organisasi
Pemerintah.Bagian ini memberikan pengecualian dan pengecualian untuk yang sudah
ada standar akuntansi sektor publik. Hal ini penting karena organisasi ini
diperlukan untuk mempersiapkan pernyataan pembukaan mereka dari posisi keuangan
sesuai dengan Buku Pegangan PSA.
Sepanjang
bantuan, tahun transisi, dalam hal kuliah, bahan referensi dan presentasi,
diberikan kepada organisasi-organisasi pemerintah. Panduan ini dirancang untuk
menyoroti perbedaan besar dalam sumber standar akuntansi dan isu-isu yang perlu
ditangani untuk memudahkan transisi.
Namun,
transisi dari Bagian V berarti perubahan. Ada sejumlah standar dalam Bagian V
yang belum dibahas dalam Handbook PSA dan ada beberapa kasus di mana PSA
Handbook standar berbeda dengan yang ada di Bagian V.
Untuk
membantu PSAB mengidentifikasi dan mulai bekerja pada isu-isu, sebuah kelompok
penasehat direkrut. Sebuah dokumen perbandingan disiapkan oleh staf untuk
mereka gunakan.Kelompok ini mengembangkan daftar prioritas topik dan
menyerahkannya ke PSAB untuk dipertimbangkan.
Kelompok
penasehat diminta untuk mengidentifikasi isu utama yang berpikir perlu
ditangani. Itu daftar topik disampaikan kepada PSAB untuk dipertimbangkan untuk
keperluan 2012-2013 Rencana Kerja nya. PSAB menyetujui dua topik, kewajiban
penghentian pengoperasian aset dan penurunan nilai aset, dan proposal proyek
telah disetujui.
Membahas isu-isu yang
terkandung dalam "4200 PS" seri untuk tidak-untuk organisasi nirlaba
Hasil
Tujuan
ini telah terpenuhi dan pekerjaan sekarang maju pada isu-isu.
Indikator kinerja
Sebuah
Pernyataan Prinsip menangani permasalahan yang diidentifikasi sekarang sedang
dikembangkan untuk 2012-2013.
Latar belakang
Sebelum
Desember 2010, PSAB telah mengarahkan organisasi pemerintah yang memenuhi
definisi sebuah organisasi nirlaba untuk mengikuti V Bagian dari Buku Pegangan
CICA - Akuntansi. Pada bulan Desember 2010, Dewan Standar Akuntansi (AcSB)
memutuskan untuk membuat Bagian III, standar akuntansi untuk tidak-untuk
organisasi nirlaba. Ini Bagian dari Buku Pegangan didukung oleh Bagian II,
standar akuntansi untuk akuntansi perusahaan swasta. Setelah mendengar dari
para pemangku kepentingan tertentu, PSAB memutuskan bahwa memiliki satu sumber
standar akuntansi untuk organisasi pemerintah akan memberikan konsistensi dan
komparatif antara organisasi-organisasi dan lain-lain dalam entitas pemerintah.
Sebuah
strategi kunci untuk 2010-2013 adalah untuk memastikan bahwa organisasi
pemerintah yang menggunakan tidak-untuk-keuntungan standar dalam Bagian V
sesuai dengan Buku Pegangan PSA. PSAB melakukan ini dengan memperkenalkan V
Bagian yang ada tidak-untuk-profit standar ke dalam Buku Pegangan PSA (PS 4200
series), didukung oleh standar lain di Buku Pegangan PSA. Hal ini selesai pada
Desember 2010. Untuk memudahkan transisi dari organisasi-organisasi ini, mereka
diberi pilihan antara menggunakan PS 4200 seri ditambah Handbook PSA atau
Handbook PSA tanpa seri 4200 PS.
Namun,
dalam beberapa kasus, standar yang ada di seri 4200 PS (dan mitranya dalam
Bagian III dari Buku Pegangan CICA - Akuntansi) tidak selaras dengan standar
yang ada di Buku Pegangan PSA atau Bagian II dari Buku Pegangan CICA - Akuntansi.
Untuk
mengatasi masalah ini Force Tidak-untuk-Laba Joint Task dibentuk oleh Dewan
Standar Akuntansi dan PSAB untuk menyelaraskan tidak-untuk-keuntungan standar
yang ada, mana yang sesuai, dengan yang tercantum dalam Buku Pegangan PSA dan
Bagian II.
Gugus
tugas bertemu empat kali selama 2011-2012, menyelesaikan penilaian atas standar
individu, dan mulai diskusi pada lebih dari setengah dari permasalahan yang
diidentifikasi. Isu yang tersisa telah dibahas pada 2012-2013 dan diharapkan
bahwa baik AcSB dan PSAB akan menyetujui pernyataan prinsip tahun depan.
Lanjutkan keterlibatan
dengan pengembangan kerangka kerja konseptual IPSASB dan proyek aktif lainnya
hasil
Tujuan
ini dipenuhi.
indikator kinerja
Staf
PSAB dibantu dengan pengembangan Tahap 3 dari Sektor Publik Standar Akuntansi
Internasional Board (IPSASB) kerangka kerja konseptual dan memberikan
rekomendasi untuk proyek-proyek lain seperti kombinasi sektor publik.
PSAB
staf menanggapi semua lima dokumen yang dikeluarkan untuk komentar, catatan
briefing disiapkan bagi anggota Kanada untuk setiap pertemuan pada item
berbagai agenda dan, berdasarkan komentar yang diberikan oleh staf, memberikan
kontribusi terhadap perubahan kata-kata dalam berbagai dokumen.
latar belakang
The
IPSASB isu International Standar Akuntansi Sektor Publik untuk menyelaraskan
akuntansi sektor publik secara global. Umumnya, IPSASB bertemu empat kali per
tahun dan menggunakan sejumlah tugas berbasis kelompok untuk mengembangkan
bahan pertimbangan Dewan.
Keterlibatan
PSAB dalam pekerjaan IPSASB ini dicapai melalui menghadiri dan berpartisipasi
dalam pertemuan Dewan mereka, memberikan kontribusi bagi pengembangan berbagai
standar, menyiapkan catatan briefing untuk delegasi Kanada dan memberikan
komentar pada dokumen terkena.
Kanada,
secara historis dikenal sebagai Dominion of Canada, adalah negara paling utara
di Amerika Utara. Merupakan federasi dari 10 provinsi dan 3 teritori dengan
sistem desentralisasi dan pemerintahan berbentuk monarki konstitusional.
Dibentuk tahun 1867 dengan undang-undang Konfederasi.
Ibu
kota Kanada adalah Ottawa, tempat parlemen nasional dan juga tempat tinggal
Gubernur Jenderal dan Perdana Menteri. Merupakan bekas jajahan Perancis dan
Britania Raya, Kanada adalah anggota La Francophonie dan Negara Persemakmuran.
Sebagai
negara maju, Kanada juga mempunyai standar akuntansi pemerintahan yang
digunakan di negaranya. Karena masing-masing negara mempunyai standar yang
berbeda untuk akuntansi pemerintahannya, begitu pula yang di Kanada. Yang pasti
akan sangat berbeda dengan akuntansi pemerintahan di negara kita, Indonesia.
Mungkin standarnya akan lebih rumit.
Akuntansi
di Kanada, ada 3 lembaga yg menangani akuntansi: the Canadian Institute of
Chartered Accountants (CA), the Certified General Accountants Association of
Canada (CGA), & the Society of Management Accountants of Canada (CMA). CA
& CGA dibentuk berdasarkan Undang-undang Parlemen berturut-turut pd tahun
1902 & 1913 sedangkan CMA didirikan dalam tahun 1920.
Program
CA difokuskan menjadi akuntan publik & kandidat harus memiliki pengalaman
auditing dari kantor akuntan publik; program CGA memberikan kebebasan bagi
kandidatnya ukt memilih karier di bidanga keuangan; program CMA memfokuskan
diri pd akuntansi manajemen.
Membahas
isu-isu yang terkandung dalam sesi "4200 PS" untuk organisasi
non-profit.
Hasil
Tujuan
ini telah terpenuhi dan pekerjaan sekarang dilanjutkan atas isu-isu.
Indikator
Kinerja
Sebuah
Pernyataan Prinsip menangani permasalahan yang diidentifikasi sekarang sedang
dikembangkan untuk 2012-2013.
Latar
Belakang
Sebelum
Desember 2010, PSAB telah mengarahkan organisasi pemerintah yang memenuhi
definisi untuk organisasi nirlaba non-profit untuk mengikuti V Bagian dari Buku
Pegangan CICA - Akuntansi. Pada bulan Desember 2010, Dewan Standar Akuntansi
(AcSB) memutuskan untuk membuat Bagian III, standar akuntansi untuk
tidak-untuk-keuntungan organisasi. Ini Bagian dari Buku Pegangan didukung oleh
Bagian II, standar akuntansi untuk perusahaan swasta akuntansi. Setelah
mendengar dari para pemangku kepentingan tertentu, PSAB memutuskan bahwa
memiliki satu sumber akuntansi standar untuk organisasi pemerintah akan
memberikan konsistensi dan komparatif di antara organisasi dan lain-lain dalam
entitas pemerintah.
Sebuah
strategi kunci untuk 2010-2013 adalah untuk memastikan bahwa
organisasi-organisasi pemerintah menggunakan not-for-profit standar dalam
Bagian V sesuai dengan Buku Pegangan PSA. PSAB melakukan ini dengan
memperkenalkan Bagian V yang ada tidak-untuk-profit standar ke dalam Buku
Pegangan PSA (PS 4200 series), didukung oleh standar lainnya dalam PSA
Handbook. Hal ini selesai pada Desember 2010. Untuk memudahkan transisi dari
organisasi-organisasi ini, mereka diberi pilihan antara menggunakan PS 4200
seri ditambah Handbook PSA atau Handbook PSA tanpa seri 4200 PS.
Namun,
dalam beberapa kasus, standar yang ada di seri 4200 PS (dan pasangannya dalam
Bagian III dari CICA Handbook - Akuntansi) tidak selaras dengan standar yang
ada di Buku Pegangan PSA atau Bagian II yang CICA Handbook - Akuntansi. Untuk
mengatasi masalah ini Force Tidak-untuk-Laba Joint Task dibentuk oleh Dewan
Standar Akuntansi dan PSAB untuk menyelaraskan tidak-untuk-keuntungan standar
yang ada, mana yang tepat, dengan mereka yang terkandung dalam PSA Handbook dan
Bagian II. Gugus tugas bertemu empat kali selama 2011-2012, menyelesaikan
penilaian atas standar individu, dan mulai diskusi pada lebih dari setengah
dari permasalahan yang diidentifikasi. Isu yang tersisa telah ditangani dengan
pada 2012-2013 dan diharapkan bahwa baik AcSB dan PSAB akan menyetujui
pernyataan prinsip berikutnya tahun.
Lanjutkan keterlibatan
dengan pengembangan kerangka kerja konseptual IPSASB dan
lainnya yang aktif
proyek
hasil
Tujuan
ini dipenuhi.
Indikator Kinerja
Staf
PSAB dibantu dengan pengembangan Tahap 3 dari Standar Akuntansi Sektor Publik
Internasional Dewan kerangka kerja (IPSASB) konseptual dan saran yang diberikan
pada proyek-proyek lain seperti sektor publik kombinasi.
PSAB
staf menanggapi semua lima dokumen yang dikeluarkan untuk komentar, catatan
briefing siap untuk Kanada anggota untuk setiap pertemuan pada item berbagai
agenda dan berdasarkan komentar yang diberikan oleh staf, memberikan kontribusi
perubahan kata-kata dalam berbagai dokumen.
Latar Belakang
The
IPSASB isu International Standar Akuntansi Sektor Publik untuk menyelaraskan
akuntansi sektor publik secara global. Umumnya, IPSASB bertemu empat kali per
tahun dan menggunakan sejumlah tugas berbasis kelompok untuk mengembangkan
bahan pertimbangan Dewan.
Keterlibatan
PSAB dalam pekerjaan IPSASB ini dicapai melalui menghadiri dan berpartisipasi
dalam Dewan mereka pertemuan, memberikan kontribusi bagi pengembangan berbagai
standar, catatan briefing mempersiapkan Kanada delegasi dan komentar memberikan
dokumen terkena.
Meningkatkan dan
meningkatkan kesadaran stakeholder, keterlibatan dan penerimaan PSAB
Hasil
Tujuan
ini dipenuhi.
Indikator Kinerja
Survei
stakeholder yang dilakukan pada Oktober 2011 mengungkapkan umpan balik positif
sehubungan dengan itu PSAB komunikasi dengan para pemangku kepentingan.
Terutama, webinar dan webcast dikatakan berkualitas baik dan sangat berguna.
Juga, hampir semua responden merasa bahwa staf PSAB alamat pertanyaan atau
kekhawatiran dalam tepat waktu.
Seperti
terlihat dari statistik situs PSAB itu, ringkasan keputusan PSAB itu, agenda
pertemuan, dokumen untuk komentar, dasar kesimpulan, PSAB Matters buletin, staf
yang dikembangkan kursus dan informasi, proyek halaman dan informasi umum
tentang PSAB terus menarik perhatian.
Latar
Belakang
Pada
2011-2012, PSAB melanjutkan komunikasi yang luas dengan para pemangku
kepentingan dalam upaya untuk mempromosikan pemahaman yang lebih baik dari
standar, proposal bimbingan dan standar akhir, serta meningkatkan keterlibatan
stakeholder dalam pekerjaan PSAB itu.
Sebanyak
28 presentasi, termasuk empat webcast, yang disediakan, menjaga stakeholder
diberitahu tentang peristiwa, membantu organisasi pemerintah dengan transisi ke
dalam Handbook PSA, dan menyediakan Informasi tentang pengembangan standar.
Sekitar 2.000 orang yang terlibat dalam presentasi, yang mewakili berbagai
pemangku kepentingan PSAB itu dari seluruh Kanada.
Ada
12 pertemuan dengan berbagai individu dan organisasi, termasuk Departemen
Pendidikan Ontario, Wakil Menteri Keuangan untuk Nova Scotia dan Manitoba,
Controller berbagai Auditor Umum, dan Dewan Standar Akuntansi Internasional
tentang isu-tingkat diatur akuntansi. Sebuah pertemuan didirikan dengan Wakil
Menteri Keuangan baru di Quebec.
PSAB
dan gugus tugas meliputi relawan yang mewakili masyarakat perencanaan fiskal.
Karena perubahan dalam tanggung jawab dari beberapa anggota kami, upaya sedang
dilakukan untuk merekrut Wakil Menteri Keuangan, dan PSAB menunjuk seorang
sukarelawan bertanggung jawab untuk organisasi pemerintah. Hal ini telah
meningkatkan keterlibatan dari para pemangku kepentingan.
Memenuhi tujuan
operasional dan kegiatan yang ditetapkan dalam Rencana Kerja 2011-2012 PSAB ini
Hasil
Tujuan
ini dipenuhi.
Indikator Kinerja
Staf,
relawan, dan sumber daya keuangan yang digunakan sesuai dengan aslinya Rencana
PSAB ini 2011-2012 Kerja diberikan pergantian staf yang tidak direncanakan dan
prioritas proyek berubah.
PSAB
puas bahwa prosedur proses hukum yang diikuti.
Latar Belakang
Setiap
tahun, PSAB menyetujui rencana kerja menetapkan: tonggak proyek yang diharapkan
akan dipenuhi selama tahun, bagaimana sumber daya relawan yang akan digunakan,
berbagai komunikasi kegiatan yang direncanakan akan dilakukan; dan sejumlah
kegiatan administrasi dan terkait.
Kegiatan
ini kemudian diukur, membentuk dasar dari anggaran PSAB itu.
Yang
rencananya akan diberikan kepada Standar Akuntansi Pengawasan Dewan (AcSOC),
mencari pandangan dan komentar rencana PSAB untuk tahun mendatang. Selanjutnya,
pada setiap pertemuan yang PSAB menerima Laporan kinerja menyoroti kemajuan
dalam memenuhi tujuan dan kegiatan yang direncanakan. AcSOC juga menerima
update yang sama sepanjang tahun.
TANTANGAN
Pemerintah transfer
Pada
tahun 2010, Dewan Akuntansi Sektor Publik (PSAB) menyetujui standar baru pada transfer
pemerintah, dengan tanggal efektif tanggal 1 April 2012. Alamat-alamat standar
transfer dari kedua pentransfer dan yang penerima perspektif. Dalam beberapa
hal, itu adalah standar terobosan dalam otoritatif lainnya standar tidak secara
khusus membahas masalah kapan entitas memiliki kewajiban untuk membuat transfer
(Pentransfer) dan banyak memiliki masalah warisan yang tersisa dengan cara
penerima akan menjelaskan transfer.
Standar
akuntansi sektor swasta Kanada tidak secara khusus menangani masalah pengalih
namun mengatasi pengakuan pendapatan dari perspektif penerima. Akuntansi Sektor
Publik Internasional Board (IPSASB), IPSAS 23, Pendapatan Non-Transaksi Bursa
(Pajak dan Transfer), hanya alamat penerima akuntansi (menggunakan perspektif
kewajiban untuk pengakuan pendapatan) tetapi tidak memberikan pedoman akuntansi
pengalih. Selanjutnya, sebagian ada standar lain (khususnya untuk modal
transfer) terus memerlukan penangguhan dan pendekatan amortisasi untuk
pengakuan pendapatan. Bagian PS 3410, Transfer Pemerintah, mengambil pandangan
menggunakan definisi kewajiban untuk menentukan kapan pendapatan harus diakui.
Pandangan ini, yang tidak mencerminkan standar saat ini sektor swasta, didukung
oleh IPSASB dan proposal di bawah Standar Akuntansi Internasional (IASB),
Pendapatan Kontrak dengan proyek Pelanggan.
PSAB
menyadari bahwa itu tidak mungkin untuk mencapai kesepakatan dengan standar di
antara semua pemangku kepentingan. Setelah konsultasi yang cukup (draft paparan
tiga dan 350 tanggapan), Dewan mengambil pandangan bahwa Keputusan harus
dibuat, mengakui bahwa standar mungkin tidak menemukan penerimaan oleh beberapa
stakeholder.
Sebagai
standar baru saja mulai berlaku, ada isu-isu yang berkaitan dengan permukaan
ketika kewajiban harus diakui oleh pemerintah yang mentransfer sumber daya dan,
dari sudut pandang penerima, ketika Pendapatan harus diakui. PSAB akan terus
mencermati perkembangan lebih lanjut di daerah-daerah.
Tingkat-perusahaan diatur
Tingkat-perusahaan
diatur baik di swasta dan sektor publik mengikuti persyaratan akuntansi dalam
pra-changeover standar akuntansi di V Bagian dari Buku Pegangan CICA –
Akuntansi.
Setelah
penerapan Standar Internasional IASB Pelaporan Keuangan (SAK) di Bagian I CICA
Handbook - Akuntansi, pada tahun 2007, PSAB diubah Pengantar untuk Akuntansi
Sektor Publik Standar yang menunjukkan bahwa perusahaan bisnis pemerintah semua
harus mematuhi standar yang berlaku untuk perusahaan publik akuntabel dalam
Bagian I. PSAB setuju bahwa tanggal efektif untuk bisnis pemerintah perusahaan
akan mencerminkan bahwa yang direkomendasikan oleh Dewan Standar Akuntansi
(AcSB). PSAB menegaskan posisinya dan tanggal efektif lagi pada tahun 2009.
Standar
dalam Bagian I tidak secara spesifik membahas isu-isu yang berkaitan dengan
efek dari regulasi tingkat. Karena Bagian V dari Buku Pegangan CICA - Akuntansi
diizinkan efek tertentu peraturan tingkat menjadi dicatat sesuai dengan
petunjuk tersebut, industri yang bersangkutan tentang kurangnya bimbingan untuk
tingkat-diatur perusahaan di bawah BagianI.
Ketidakpastian
yang diberikan untuk saat IASB mungkin mengatasi masalah, pada bulan Oktober
2010, AcSB menangguhkan efektif tanggal mengadopsi Bagian I dari Buku Pegangan
CICA - Akuntansi dengan tingkat-perusahaan diatur sampai 1 Januari 2012.
Baru-baru ini, para AcSB telah memperpanjang tanggal efektif untuk satu tahun
lagi.
Setelah
berkonsultasi dengan Dewan Pengawasan Standar Akuntansi dan musyawarah banyak
pada apakah pendekatan alternatif harus diambil, PSAB tetap teguh dalam
pandangannya bahwa sama pendekatan yang dilakukan oleh AcSB harus diikuti untuk
sektor publik. PSAB terus memantau perkembangan di daerah ini.
Komentar
Posting Komentar