Tips-tips Mudah Belajar Bahasa Inggris

        Semakin hari, semakin banyak orang yang menyadari pentingnya penguasaan Bahasa Inggris. Terlebih di era global seperti saat ini, dimana seluruh bagian dunia seolah saling terhubung, Bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa komunikasi universal menjadi penting sekali peranannya. Sayangnya, banyak diantara warga Indonesia yang belum mampu dan belum mau belajar bahasa Inggris. alasannya beragam, salah satunya adalah karena sistem dan aturan grammar bahasa Inggris yang dianggap rumit.
Namun bahasa inggris tetaplah sebuah bahasa yang bisa dipelajari. Sesungguhnya jika kita mengetahui caranya, belajar bahasa inggris tidaklah serumit kelihatannya. Untuk memperah anda dalam belajar dan melatih kemampuan berbahasa Inggris, berikutada beberapa tips dan kiat praktis yang dapat anda coba. Cobalah tips-tips berikut ini dan temukanlah kegembiraan dalam belajar bahasa inggris :

1. Belajar Bahasa Inggris dengan Catatan Harian
    Membuat sebuah catatan harian bagi sebagian orang adalah hal yang mengasikan. Sebuah catatan harian, yang menceritakan tentang peristiwa-peristiwa yang terjadi setiap harinya, bisa menjadi saran unik untuk menyegarkan dan menyehatkan jiwa kita. Catatan harian juga membuat jiwa lebih kaya dan bermakna dengan pengalaman masa lalu ketika kita membaca ulang catatan harian itu kelak dimasa depan.
Jika Anda seorag yang suka membuat catatan harian mengapa tidak mencoba membuatnya dalam bahasa inggris? Mungkin pada tahap awal memang sulit, tapi Anda bisa menggunakan kalimat campuran antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Kemudian, setahap demi setahap, Anda bisa mulai memperbanyak porsi kalimat berbahasa Inggris dalam catatan harian anda. Percayalah cara ini merupakan salah satu cara yang paling seru untuk meningkatkan kemampuan dalam berbahasa inggris.

2. Berpidato dalam Bahasa Inggris
    Berpidato mungkin sudah tidak begitu asing bagi anda karena di sekolah, kita pernah mendapatkan tugas untuk menyampaikan pidato dalam bahasa inggris. Walaupun kadang membuat grogi dan demam panggung, berpidatodalam bahasa inggris terbukti merupakan salah satu teknik ampuh untuk memprtajam kemampuan kita dalam bahasa inggris. Berpidato membuat kita berani berbicara lantang di depan umum. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri anda. 

3. Berdoa Dalam Bahasa Inggris
    Pernahkah Anda berpikir untuk "berbicara" kepada Tuhan dalam bahasa inggris? Karena Tuhan pencipta semua bahasa didunia ini tentunya Dia akan memahami apapun yang anda katakan dalam bahasa inggris, walaupun itu tidak sempurna. Tapi Intinya adalah anda bisa mempraktikan sekaligus melatih kemampuan berbahasa inggris anda setiap hari, karena seiap hari kita memang harus berdoa.
Mungkin, Anda bisa memulai menggunakan doa berbahasa inggris pada doa menjelang tidur. Untuk tahap awal gunakan kata-kaa yang sederhana dan tidak terlalu panjang. Doa berikut ini mungkin bisa anda jadikan sebagai contoh.

Thanks God for today, thanks for your guidance all the days, thanks for every bread I have gotten, Thanks for every people I have met, thanks for each activities you have permitted me o complete, thanks for my lovely family.Now I'm going to bed, may your angel surround me and keep me in good sleep to night. Tomorrow I'll wake up and  rejoice Ur name for the new day. You are he most merciful. Good ight God.

Berlatih bahasa inggris bersama Tuhan akan memberi keuntungan ganda : skill anda meningkat dan demikian juga kualitas rohani kita.
4. Memperhatikan hal yang tidak diperhatikan
    The page cannot be displayed
 The page you are looking for is currently unavailable. The web site might be experiencing technical difficulties, or you may need to adjust your browser settings.
Please try the following:
Click the Refresh button, or try again later.

Sebagian besar dari kita tentu mengetahui dan sudah sering menjumpai tulisan tulisan berbahasa inggris di atas. Tapi, hanya sedikit dari kita yang mau menyempatkan diri untuk membacanya sampai tuntas dan memahami isinya serta menghafalkan istilah-istilah di dalamnya. Mulai sekarang ketika anda tengah asyik berselancar di dunia maya atau asyik mengotak atik computer, sempatkan diri untuk mencatat kata atau frasa berbahasa inggris yang sering muncul untuk kemudian dicari tau maknanya. Jika anda sudah terbiasa melakukan hal ini, maka lambat laun kosakata anda akan semakin meningkat.

5. Menyimak 
    Jika anda ingin segera fasih berbahasa Inggris, maka langkah paling cepat adalah dengan sering0sering mendengarkan, menyimak atau berbicara dalam bahasa inggris. Dengarkan para penutur asli bahasa inggris saat mereka tengah berbicara dalam bahasa inggris. Anda bisa mengunjungi objek wisata setempat yang kira-kira banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Bisa juga dengan mendengarkan kaset rekaman percakapan bahasa inggris yang kini banyak beredar di pasaran.

Demikianlah beberapa tips-tips mudah belajar bahas Inggris. Namun tetaplah semangat berlatih dan tidak mudah putus asa yang akan mendatangkan keberhasilan. Sekian dan terimakasih
 

Komentar

  1. PELUANG LAIN LAGI, APAKAH ANDA USAHA MAN / WANITA, A PEKERJA DI ORGANISASI, Wiraswasta? Membutuhkan pinjaman pribadi untuk bisnis tanpa stres, Jika demikian, hubungi kami hari ini, kami menawarkan pinjaman tahun baru pada tingkat bunga rendah dari 2%, Anda dapat memulai tahun baru dengan senyum di wajah Anda, keselamatan, kebahagiaan kami pelanggan adalah kekuatan kita. Jika Anda tertarik, mengisi formulir aplikasi pinjaman di bawah ini:
    Informasi Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian dan Macam-macam Kelompok

Perkembangan kelompok sosial dalam masyarakat multikultural

kelompok sosial dan dinamika kelompok sosial